Kuat dan Serahkan pada Allah

Assalaamu'alaikum Wr Wb!

Hadeh, kenapa jadi berasa 'diusir' ya? Mungkin saya hanya dianggap tamu di sini, mungkin hanya saya yang dirasa pantas menemani yang di sana.

Jika saya boleh sedikit egois, sebenarnya, saya masih ingin di sini. Jika saya meninggalkan tempat ini, akan ada banyak hal yang akan terkumpul menjadi sebuah materi yang mampu membuat tenggorokan ini serasa tersumbat hingga semua air ludah tertelan tak mampu keluar, bahkan bibir pun seolah membantu hal itu dengan menutup dirinya. Hanya hening dan bisu. Mungkin hanya terngiang mengingat-ingat sesuatu, lalu yang keluar tak lain adalah air mata hangat. Dan ini akan muncul dengan sangat lama, Wallahu a'lam.

Namun, saya turut kehendakNya. Sebisa mungkin saya harus bisa menerima segala sesuatu yang menurut saya merupakn bentuk ujian dariNya.

Saya pernah mendengarkan sebuah makna ayat AlQuran yang disampaikan oleh seorang penceramah. Begini kurang lebih, JIKA KITA DITIMPA KESEDIHAN, MAKA UCAPKANLAH "INNA LILLAAHI WA INNA ILAIHI ROOJI'UUN", KEMUDIAN SERAHKAN SEGALANYA PADA ALLAH.

Begitulah, intinya kapanpun datangnya sesuatu hal yang bernama ujian saya harus kuat dan menyerahkan segalanya kepada Allah.

Wassalaamu'alaikum Wr Wb!

0 komentar:

Post a Comment